Kuliah Praktek di PT. Data Aksara Sangkuriang

Ini dia postingan saya yang baru, saya lagi magang di PT. Data Aksara Sangkuriang waktu bikin postingan ini. Magang ini sudah jalan 2 minggu, dan ini minggu ke-3. Dan apa saja yang sudah saya lakukan? Nothing but to learn. Saya belum dapat assignment seperti 2 teman saya shendy(chen) dan alfin yang sudah berangkat ke jakarta untuk deployment dan training lalu mendapat SPD! Yeah!🙂 Surat Perjalanan Dinas yang dimaksud adalah uang berjumlah seratus ribu rupiah.

Kami memang mengajukan magang bersama-sama, tapi berakhir di divisi yang berbeda. Saya dilempar ke pemrograman (JSF), chen disimpan di desain dan dokumentasi, alfin bermain di ranah networking. Saya sendiri belum masuk ke proyek sampai saat saya menulis post ini. Chen dan alfin, mereka sudah ditugaskan untuk menemani project manager untuk deployment dan training ke klien. Saya iri sebenarnya, hahaha, soalnya saya sendiri hanya berkutat di depan komputer dan jarang berkomunikasi dengan teman-teman kantor yang lain. Ini bukan tanpa alasan, pertama mungkin karena memang saya grogi dengan lingkungan baru, kedua posisi desk saya kurang strategis untuk bebas berinteraksi :p, dan ketiga… karena yang lain keliatan sibuk sekali dengan pekerjaannya😦 .

Baru 2 minggu pertama jalan magang, saya langsung “kabur” selama seminggu. Seminggu kemarin (18-24 oktober) saya sedang berada di Pematang Siantar, pulang kampung menemani ibu saya. Apa mau dikata, kami pesan tiket pesawat untuk bulan oktober ini waktu bulan puasa, siapa yang tau bakal diterima magang disini bulan oktober😀. Karena ini juga, apa yang saya pelajari selama 2 minggu pertama itu sekarang bersembunyi di otak bagian entah.

In order to recover what lost, supaya ada kerjaan, dan nambah postingan blog, maka saya akan mendokumentasikan apa yang sudah saya pelajari di postingan selanjutnya. Di PT. Data Aksara Sangkuriang saya diminta untuk mempelajari Java Server Faces dengan menggunakan Primefaces sebagai framework UI.

Penjelasan cepat a la saya tentang JSF dan Primefaces:
Dengan dua tech ini, teknik bikin aplikasi web hampir sama dengan bikin aplikasi desktop.🙂
CMIIW ya.. masi belajar :p

Oke, next post adalah memulai project JSF with Primefaces di Netbeans 6.9. Tapi sekarang, makan siang gratis duluuu..🙂

2 thoughts on “Kuliah Praktek di PT. Data Aksara Sangkuriang

Leave a Reply

